Rabu, 26 Oktober 2016

Persiapan Koper Saat Berangkat ke Kapal Pesiar


Apabila anda termasuk juga " new entry " serta baru kerja kapal pesiar luar negeri, (telah lulus interview user, letter of employement telah turun, pokoknya anda telah tinggal pergi). Tersebut persiapan-persiapan tentang apa sajakah barang yang butuh anda bawa di koper, sesungguhnya beberapa barang yang butuh di bawa saat pertama kalinya akan bekerja di kapal pesiar sesungguhnya tidaklah terlalu banyak.

Walau lama kontrak untuk bekerja di kapal pesiar umumnya mengonsumsi saat minimum 6 bln., tetapi sebagian peralatan telah disediakan oleh pihak kapal, seperti handuk serta selimut.
Tersebut sebagian panduan tentang barang apa sajakah yang butuh dibawa di koper saat bakal bekerja di kapal pesiar.

Cukup membawa 2 setel kaus, celana pendek serta celana panjang. Tak perlu membawa banyak baju lantaran didalam kapal keadaan udaranya dingin serta kering, hingga baju tak gampang kotor.
Cukup membawa satu sweater, pakaian hangat atau jaket.
Bawalah sebagian buah kunci untuk mengunci loker maupun almari di kapal pesiar nanti.
Janganlah lupa membawa gunting kuku, gunting kertas, sebagian jarum serta benang jahit sekedarnya dan sebagian kancing pakaian cadangan.

Bawa juga perlengkapan kamar mandi seperti sabun cair, scrubber, shampoo, pasta serta sikat gigi, pencukur jenggot, contton buds serta lain sebagainya dengan stock sampai 2 bln..
Lantaran keadaan didalam kapal pesiar kering, anda mungkin saja membutuhkan body lotion serta lip gloss agat bibir tak pecah-pecah. Terlebih bila anda bekerja dibagian front office, pastinya tampilan begitu di perhatikan.
Bila menginginkan membawa handuk, bawalah yang memiliki ukuran kecil saja. Handuk besar dan selimut umumnya telah disiapkan di kapal pesiar.
Untuk baju dalam serta kaus kaki, anda dapat membawa semakin banyak, umpamanya semasing 5 setel atau lebih.

Bawa juga kamus bhs inggris atau instal aplikasi kamus bhs inggris di handphone anda bila pada saat di kapal pesiar anda temukan arti atau kalimat yang kurang anda tahu.
Satu diantara benda terutama mesti anda bawa yaitu obat-obatan. Type obat cocokkan dengan keadaan penyakit yang kerap anda alami, umpamanya obat demam, flu, sakit kepala, sakit gigi, maag, batuk, obat merah, obat gosok, diare serta lain sebagainya.
Berdasar pada pengalaman kerja di kapal pesiar, anda juga kadang-kadang membutuhkan lem cair. Jadi bawalah lem cair seperlunya.

Bawa buku kecil serta pena atau pulpen satu pak, supaya anda gampang menulis waktu di kapal.
Untuk duit saku, berdasar pada anjuran dari orang yang telah mempunyai pengalaman kerja di kapal pesiar, anda cuma bakal membutuhkan 20 sampai 30 dollar saja. Ingat untuk cuma membawa duit berbentuk pecahan dollar saja. Duit ini nanti dapat dipakai untuk beli makanan saat mesti transit ketika pergi ke Pelabuhan Paling utama (Home Port) kapal pesiar.

Bila usai menyiapkan semua, tinggal membawa makanan ataupun bahan makanan seperti mie instant, kecap, terasi, bubuk cabe, keripik. Anda bakal kesusahan menjumpai type bahan makanan ini di kapal pesiar. Oleh karenanya bawa cukup banyak, hingga ketika telah tiba di kapal pesiar, anda dapat sharing dengan beberapa orang yang telah terlebih dulu bekerja disana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...