Kamis, 27 Oktober 2016

Ada sekitar 8. 000 Pelancong Kapal Pesiar Anjangsana ke Sabang Selama 2016

8. 000 Pelancong  Kapal Pesiar Datangi Sabang Selama 2016. Sejumlah tujuh kapal pesiar sudah berlabuh di Kota Wisata, Sabang, Propinsi Aceh. Turis yang turut berbarengan kapal-kapal elegan itu sekitaran 8. 000 orang.

 " Kami optimistis kalau Sabang sudah jadi magnet kapal-kapal cruise dunia lantaran volume kunjungan cruise ke Sabang selalu bertambah, " kata Kepala Unit Manajemen Pelabuhan Tubuh Pengusahaan Lokasi Sabang (BPKS) Zulkarnaini Abdulah dalam info tercatat yang di terima Tempo, Rabu, 24 Agustus 2016.

Menurutnya, dengan makin tertariknya operator cruise berkunjung ke Sabang, hal semacam itu bakal mendongkrak ekonomi rakyat lantaran kunjungan cruise ini beresiko segera.

BPKS selalu berusaha untuk berikan service paling baik pada operator cruise. " Hingga mereka bakal terasa aman serta nyaman waktu berkunjung di Kota Sabang, " katanya.
Kapal paling akhir yang berkunjung di Sabang yaitu Cruise MS. Pacific Eden berbendera Inggris pada Kamis, 18 Agustus lantas. Kapal yang dinakhodai Cristopher James Norman itu mengangkut 1. 960 wisatawan yang terdiri atas 1. 341 penumpang serta 619 kru.

Kepala BPKS Sabang, Fauzi Husin, menyampaikan pada akhir 2016 Sabang sudah diprogramkan bakal dikunjungi Islamic Cruise. BPKS tengah menyiapkan untuk menyongsong pelayaran Islamic Open Sea Singapura-Langkawi-Penang-Banda Aceh (lewat Pelabuhan Sabang).

Gagasannya operator cruise dari pihak Costa/Carnival bakal membawa 2. 000 penumpang serta 900 kru. Wisatawan Islamic Cruise itu beberapa besar mempunyai tujuan ke banyak daerah wisata di Sabang serta Banda Aceh, terutama Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Tanggal 17-18 Agustus 2016 adalah penelusuran akhir security port dari pihak Costa/Carnival.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...