Selasa, 05 April 2016

Mantapp Banget !!! Australia Sediakan 36 Ribu Lowongan Kerja untuk Indonesia, Minat?

Pemerintah Australia rupanya tertarik untuk mempekerjakan tenaga kerja asal Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong. 

Menurut Thomas, Australia bahkan telah menyiapkan 36 ribu lowongan kerja untuk Indonesia. Lowongan kerja ini bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan. 

"Menteri Perdagangan dan Investasi Australia Steve Ciobo datang ke saya dan mengatakan hal tersebut," ujar Thomas di Hotel Intercontinental, Melbourne, Australia, pada Kamis (17/3/2016). Australia membuka lowongan di bidang tersebut karena saat ini sektor pariwisata di Australia tengah melejit, sedangkan tenaga kerja di negara tersebut masih kurang. 

"Sektor pariwisata mereka melejit, namun kekurangan tenaga kerja," ungkapnya. "Dan Steve Ciobo tertarik sekali dengan tenaga kerja Indonesia untuk mengisi lowongan pekerjaan tersebut." 

Australia menginginkan tenaga kerja Indonesia karena secara geografis letaknya berdekatan. Sehingga Australia tak mungkin mengambil tenaga kerja dari Eropa atau wilayah lain. "Hal tersebut tidak mungkin dipenuhi oleh mitra dagang yang jauh dari Australia, seperti Timur Tengah atau Eropa," tambahnya. 

Tak perlu khawatir, pemerintah Australia juga mengungkapkan bahwa lowongan kerja ini hanya bersifat musiman. Sehingga para tenaga kerja Indonesia bisa kembali pulang setelah kontrak selesai. Kontrak kerjanya berkisar antara tiga hingga empat bulan. 

Bukan hanya sekedar memberikan lapangan pekerjaan. Namun diharapkan dengan banyaknya tenaga kerja Indonesia di Australia, bisa lebih mempererat hubungan diantara kedua negara. Bagaimana, anda berminat? 

Sumber: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00105342.html#ixzz44uxyAJuK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...